SBMPTN ➤ Persamaan Garis Lurus

✊ Hai hai matematika mania... Selamat datang di blog K'MelL yang sederhana ini. Kali ini K'MelL akan berbagi soal-soal SBMPTN yang berhubungan dengan Persamaan Garis Lurus. Soal-soal yang akan K'MelL bagikan bersumber dari soal-soal tes masuk perguruan tinggi dari tahun ke tahun.

Setiap tahunnya soal tentang persamaan garis lurus muncul dengan variasi menggabungkan beberapa materi pelajaran lain seperti persamaan parabola, barisan, turunan, dan lain-lain. Oleh sebab itu, sebelum membahas soal yang kompleks (gabungan), sebaiknya adek-adek mulai belajar dari soal-soal yang dasar. Dengan harapan adek-adek menguasai rumus-rumus dan trik yang digunakan permateri pelajaran.

Ada sekitar 17 materi dasar yang disajikan kedalam 20 soal SBMPTN dalam 25 menit UTBK Matematika dan Persamaan Garis Lurus adalah materi paling dasar (selain bilangan) yang melibatkan rumus-rumus kompleks. Maksudnya, satu soal memuat semua rumus-rumus persamaan garis lurus.

Untuk memudahkan belajar, berikut K'MelL buatkan rumus-rumus apa saja yang digunakan dan silahkan adek-adek berlatih dengan soal-aoal berikut:

Bentuk Umum Persamaan Garis Lurus



Keterangan:




Gradien



Persamaan Garis Lurus:

    👉 Titik dan gradien diketahui

   👉 Dua titik diketahui


Soal 1 👉  
Soal 2 👉  



No comments:

Post a Comment