Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku

🙋 Hai hai adek-adek kelas 4 SD... Selamat datang di blog K'MelL yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini izinkan K'MelL untuk berbagi kesimpulan dari Tema 1 Indahnya Keberagaman ➤ Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku. Postingan ini K'MelL buat berdasarkan request K'Elvi (teman kerja K'MelL) buat membantu belajar keponkannya di rumah.

Postingan ini berisi ringkasan Subtema 1 yang sudah K'MelL pisahkan permata pelajaran. Tujuannya supaya memudahkan adek-adek dalam memahami pelajaran dan juga memudahkan dalam menghafal untuk persiapan ujian. Sistem tematik memang membuat bingung, tidak cuma murid, guru juga memiliki masalah yang sama. Selain materi pelajaran yang tidak lengkap, pembagian pelajaran perbidang studi juga nggak jelas walaupun sudah diberikan buku panduan mengajar untuk guru. Kebanyakan guru tidak berpatokan pada sistem ini, beberapa guru masih mengajar dengan cara KTSP yaitu memisahkan pelajaran permata pelajaran.

Untuk pemerintah, semoga kurikulum tematik ini bisa diperbaiki lagi. Ada banyak keluhan di sana-sini. Tolong dong didengar suara rakyatnya Pak/Buk menteri yang terhormat, demi kebaikan generasi penerus bangsa. MERDEKA.....😁

Apapun masalahnya sekarang, adek-adek harus tetap semangat untuk menggapai cita-cita. Ada banyak alternatif belajar zaman now, nggak cuma dari sekolah. Adek-adek bisa ikut bimbel atau bisa juga minta bantuan Mbah Google.

Silahkan adek-adek download file pdf-nya. Jika adek-adek ada pertanyaan, kritik dan saran, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan membantu adek-adek dalam memahami pelajaran di sekolah.

Selamat belajar...






Postingan terkait

No comments:

Post a Comment