Persamaan & Fungsi Kuadrat

👱 Selamat datang di blog K'MelL yang cetar membahanaaaa ini... Seperti biasa, K'MelL akan berbagi ringkasan materi pelajaran Matematika, kali ini tentang Persamaan & Fungsi Kuadrat, matematika kelas 9 SMP.

Pertanyaan filosofi : Kenapa kita harus belajar matematika? Apa guna fungsi kuadrat ketika beli Syomay? dan lain sebagainya. Wajar pertanyaan ini selalu muncul di kepala siswa karena otak sedang berpikir kritis sekritisnya ketika ada sesuatu yang tidak menyenangkan dan berusaha menolaknya. Singkirkan duu aura negatif tersebut.

Matematika memang tidak tercipta untuk terlihat dimana rumus-rumus itu berada. Tetapi kita bisa merasakan efek sama dengan-nya alias hasilnya. Untuk persamaan kuadrat sendiri, salah satu gunanya dalam kehidupan nyata adalah dalam pembangunan jembatan :
Perlu diperhitungkan secara matang dan akurat jarak dan titik keseimbangan suatu jembatan supaya kokoh dan tidak roboh. Pembangunannya membutuhkan perhitungan dan rumus-rumus matematika yang komplit. Ada banyak contoh lain lagi, seperti jarak dan kecepatan benda, dan lain-lain. 

Jadi, matematika bukan hanya dipikirkan untuk hal-hal kecil saja, coba buat pola pikir out of the box, atau berpikir diluar dari jangkauan kehidupan sehari-hari yang sederhana. Semua akan menjadikan kita lebih bersyukur lagi telah mempelajarinya.

Berikut K'MelL akan berbagi materi Persamaan & Fungsi Kuadrat yang K'MelL pisahkan per-bab karena materi ini lumayan banyak. Supaya memudahkan adek-adek belajar maka materinya dipisah per-bab. Silahkan di download, jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silahkan adek-adek isikan di kolom komentar.

Selamat belajar...

Persamaan Kuadrat:
Fungsi Kuadrat:
Menentukan Fungsi Kuadrat:


Postingan terkait
SMP Kelas 09  ➤ Soal Persamaan & Fungsi Kuadrat ➤  

No comments:

Post a Comment