Perpangkatan & Bentuk Akar


😉 Assalamu'alaikum, hai hai adek-adek kelas 9 SMP.... Pada postingan kali ini K'MelL akan membahas materi pelajaran Matematika dengan judul Perpangkatan & Bentuk Akar sesuai buku paket K-13. Materi yang gampang-gampang susah, tergantung adek-adek mau berlatih atau nggak, namanya juga matematika, selalu bikin pusyyiiingggg... hehe... Sedikit K'MelL ulas tentang materi aljabar yang sangat penting dalam ilmu matematika.

Matematika adalah ilmu yang sangat penting jika adek-adek bercita-cita menjadi seorang ilmuan atau penemu. Nggak usah mikir terlalu jauh dulu kepingin kayak Einsten, jadi ilmuan disekitar rumah dulu aja. Adek-adek pingin cari uang tambahan dengan membuka stand minuman. Yang pertama dilakukan adalah hitung luas area stand, hitungan biaya bahan baku, hitungan campuran bahan pembuatan minuman, besar omset dan modal, untung dan rugi, jika untung mau buka cabang, dan seterusnya... Wooowww... semuanya harus dihitung secara akurat pake ilmu matematika. Ini baru contoh sekitar rumah loh!? Jika keinginannya pingin bikin pesawat, otomatis matematikanya bukan yang dasar lagi, sudah menjadi paket komplit matematika digabung dengan bidang ilmu lainnya seperti fisika & kimia.

Jadi, jangan dulu putus asa ketika belajar matematika, apalagi ketika dihadapkan dengan rumus-rumus yang harus dihafal, dan selalu mempertanyakan 'Kenapa harus belajar ini? Nggak ada gunanya klo main ke Mall...'. Ya memang nggak ada gunanya kalau main ke Mall, tetapi gunanya untuk ngebangun Mall itu sendiri, pasti pake ilmu matematika. Jadi, jangan berfikir sempit dulu, coba diperhatikan lebih jauh, pasti segala yang dipelajari di sekolah ada manfaatnya bagi masa depan.

Langsung aja di download pdf-nya ya. Jika ada pertanyaan, silakan adek-adek isi di kolom komentar. Kritik dan saran yang membangun juga boleh diisikan di kolom komentar...

Selamat belajar...






Postingan terkait 

No comments:

Post a Comment