Dimensi Tiga


😉 Welcomback to my blog... Postingan kali ini K'MelL akan berbagi materi pelajaran matematika kelas 12 SMA yang berjudul Dimensi Tiga, materi pelajaran yang menunutut adek-adek untuk mengembangkan bakat menggambar berdasarkan nalar dan logika.

Sebagian besar siswa mengeluhkan rumitnya pelajaran ini. Tetapi jika diamati dan dihayati, nggak serumit yang dibayangkan kok. Kita cuma butuh rumus-rumus dasar phytagoras dan kesebangunan. Bahkan rumus-rumus dasar tersebut bisa kita singkat pula. Selanjutnya diaplikasikan ke sebuah gambar tiga dimensi. Rumitnya terletak pada saat adek-adek mengkombinasikan dua hal ini, rumus dan gambar. Hal inilah yang dinamakan HOTS (Higher Order Thinking Skills). Kemampuan menggabungkan fakta dan realita. Jadi, siswa zaman now dituntut untuk berpikir tingkat tinggi.

Tips untuk mampu mengerjakan soal-soal tipe HOTS ini adalah dengan banyak berlatih, karena pintar saja sudah nggak cukup lagi. Adek-adek perlu masuk ke level GENIUS, tidak hanya sekedar tau rumus, tetapi juga bisa mengaplikasikannya. Artinya, kita bukan sekadar pemakai, tetapi dibentuk menjadi penemu.

Postingan ini berisi materi singkat tentang Dimensi Tiga. Jika adek-adek ada pertanyaan atau mau K'MelL bikin postingan tentang apa, silakan isi kolom komentar ya... Terima Kasih.

Selamat belajar...





Postingan terkait
SMA Kelas 12 ➤ Soal Ujian Dimensi Tiga ➤  

1 comment: