Bilangan


😁 Assalamu'alaikum adek-adek yang Suppeerr dan dirahmati Allah SWT.... Terima kasih sudah berkunjung ke Blog K'MelL yang sederhana ini. Kali ini K'MelL akan sharing pelajaran Matematika kelas 7 SMP dengan judul Bilangan.

Saat masih pake baju merah-putih alias masih SD, matematika tentang bilangan sudah adek-adek pelajari sampai bilangan pecahan bahkan bilangan positif dan negatifpun sudah. Di bangku SMP, dasar ilmu matematika ini akan diperjelas lagi karena jika belum paham dasar bilangan, otomatis pelajaran matematika apapun nantinya akan menjadi momok menakutkan karena bilangan dan segala masalahnya akan selalu muncul dimanapun dan kapanpun saat belajar matematika. Jadi, K'MelL harapkan adek-adek harus dan wajib dapat nilai bagus saat ulangan materi pelajaran ini.

Postingan ini membahas ringkasan dari materi Bilangan, rumus-rumus dan contoh soal. Tenang aja, pelajarannya nggak jauh-jauh dari pelajaran waktu SD. Jadi, adek-adek cuma perlu mengulang lagi pelajaran SD terdahulu. Hanya sedikit tambahan di bilangan berpangkat. Selebihnya, adek-adek pasti sudah akrab dengan KPK & FPB, pecahan, bilangan positif & negatif (bilangan bulat) dan garis bilangan.

Langsung aja Check it Out yaaa.... Adek-adek bisa download ringkasan materinya dalam bentuk pdf. Semoga bermanfaat dan membantu adek-adek memahami pelajaran di sekolah. Jika ada pertanyaan tentang apapun, silakan isi di kolom komentar... Terima kasih...

Selamat Belajar....






Postingan terkait

No comments:

Post a Comment